Senin, 19 Oktober 2015

MENYERAH ATAU BERBUAT SESUATU

Menyerah tanpa melakukan apapun atau berbuat sesuatu dan berpikir satu langkah kedepan
Apakah anda pernah terpikir hal tersebut???
mungkin jawabannya iya.
jika anda memilih menyerah tanpa melakukan apapun berarti anda sudah siap untuk mendapatkan keterpurukan dalam hidup anda dan bersiap siap la anda memulai penderitaan.

  • Pada tanggal 17 Oktober 2015 bersama teman lama (teman masa kecil sewaktu SMP dan dia memilih sebuah film) film tersebut berjudul THE MARTIAN. Tidak bermaksud untuk promosikan film ini. Film ini, bercerita tentang seorang astronot bernama Mark Watney yang bertahan hidup di mars seorang diri. Mark di tinggalkan oleh timnya dikarena kan dianggap tewas karena terjangan badai, ternyata setelah badai berakhir Mark Watney masih hidup, dengan peralatan seadanya dia berusaha menggirimkan signal kebumi untuk memberitahukan bahwa dia masih hidup. Sementara tim nya merencanakan penjemputan dan penyelamatan Mark Watney untuk dapat membawa kembali ke bumi. Selama menunggu dia berpikiran positif dan berusaha memikirkan kedepan dengan alat seadanya ia mampu menanam kentang di sebuah ruangan terletak di mars meskipun banyak halangan yang ditempuh pada akhirnya ia pun dapat kembali kebumi dengan selamat, penuh perjuangan.(cerita singkat)

Dari cerita film ini hal positif yang saya dapatkan adalah jangan menyerah, tetap tenang, berbuat la sesuatu dan berpikirlah satu langkah kedepan lebih maju, ketika sudah melakukan hal tersebut peluang untuk bertahan bahkan dapat memecahkan masalah yang sangat rumit.
Mungkin ada yang berpendapat itu hanya sebuah film semua cerita bisa diatur.


Baiklah jika anda berpendapat seperti itu saya akan memberikan 1 kisah nyata,
  • kembali kekehidupan nyata seorang penulis buku yaitu Merry Riana, mungkin anda sudah sering mendengar nama ini dan jika ada yang belum mengenal anda dapat membuka di situs internet. Buku tersebut dibuat berdasarkan pengalaman hidupnya dari awal hingga meraih kesuksesan.
  • Hanya sedikit saja kata-kata bijak yang saya kutip dari Merry Riana dalam bukunya berjudul a girf from a friend : "Step up! Bergeraklah lagi. Jangan menyerah. Kita tidak perlu memperhitungkan usia dan kegagalan yang telah lalu. Hari ini dan hari esok disediakan Tuhan agar kita bisa merancang peluang sukses untuk hidup ke depan. Tidak pernah ada kata terlambat!"
Tidak bermaksud mengurui anda ini adalah sebuah masukan, yaitu:
  1. Teruslah berbuat sesuatu dan berpikiranlah satu langkah kedepan (melakukan hal Positif) sesulit apapun jalan yang ditempuh masih ada 1persen harapan yang akan membuat mimpi anda menjadi kenyataan, 1 persen lebih baik dari pada tidak sama sekali.
  2. Ketika anda menyerah dan tidak berbuat apapun maka berakhirlah mimpi yang sudah anda impikan.
  3. Semua pilihan ditangan anda.

 Good luck....

Best Regards
Febriyanto Liu




Tidak ada komentar:

Posting Komentar